FLOWCHART PEMESANAN MAKANAN DI WARUNG AYAM PENYET MARGO

Assalamualaikum wr,wb.
Hai good people pada kali ini saya akan memposting mengenai pembuatan flowchart pemesanan makanan dirumah makan warung Ayam Penyet Margo dengan menggunakan aplikasi Bizagi.

Image result for bizagi modeler

Apa sih Bizagi itu?
  • BizAgi adalah software suite dengan dua produk komplementer, Modeler Proses dan BPM Suite.
  • BizAgi Process Modeler adalah aplikasi Freeware digunakan untuk diagram, dokumen dan mensimulasikan proses menggunakan Business Process Modeling Notation (BPMN) notasi standar.
BizAgi dapat digunakan untuk mengotomatisasi proses yang kompleks. Hal ini telah tersedia satu set proses eksekusi template yang dapat didownload dari situs. Template termasuk Manajemen Help Desk, manajemen proses Six Sigma, permintaan pinjaman pribadi, underwriting Polis Asuransi, proses transaksional. Berikut ini merupakan hasil dari menggunakan Bizagi Modeler yang dapat diekspor ke dalam bentuk PDF, Image, Visio, Web atau sharePoint untuk dibagikan dan dikomunikasikan.

Dibawah ini adalah contoh flowchart pemesanan makanan di warung ayam penyet margo:
Gambar diatas menunjukan proses pemesanan makanan dari awal dating hingga selesai.
Di dalam pemesanan makanan tersebut melibatkan pembeli, pelayan dan juga koki. Maka dari itu terdapat tiga bagian yaitu adalah bagian pembeli, pelayan dan juga koki. Segala kegiatan yang dilakukan oleh pembeli diletakkan di bagian pembel, begitu juga dengan pelayan dan koki. Lingkaran hijau yang terdapat di bagian pembeli merupakan bagian awal (start) saat pembeli pertama kali dating. Lalu bentuk belah ketupat merupakan penandaan apabila terjadi 2 pilihan atau lebih. Sedangkan lingkaran merah merupakan bagian akhir dari kegiatan, baik pembeli maupun pelayan.


sekian postingan kali ini, terimakasih telah membuka dan membaca blog saya...

wassalamualaikum wr,wb.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERHITUNGAN HARGA POKOK DAN LAPORAN LABA RUGI JASA FOTOCOPY PADA RIZKY TIRTA MULTIMEDIA

#upapsi1UAS Jawaban No.1 Bisnis Proses Flowchart Rumah Makan Roti Bakar Eddy